Selasa, 06 September 2011

konsep statistika

Tanggal 6 September 2011 kampusku

Adalah semua data yang dinyatakan dalam bentuk bukan angka

Adalah semua data yang dinyatakan dalam bentuk angka

Data yang hanya digunakan untuk kategorisasi atau memberi nama saja untuk membedakan.

Data yang digunakan untuk membedakan, serta sudah dapat digunakan untuk menunjukkan tingkatan.

Data yang dapat digunakan untuk membedakan, menunjukkan tingkatan, mempunyai jarak/interval yang sudah pasti, tetapi belum memiliki nilai nol yang mutlak.

Data yang dapat digunakan untuk membedakan, menunjukkan tingkatan, mempunyai jarak/interval yang sudah pasti, dan memiliki nilai nol yang mutlak.

Adapun arti dari ilmu statistika ini adalah suatu ilmu yang mempelajari tata cara mengumpulkan, mengolah, menata, menyajikan, menganalisis, dan menginterpretasikan data angka dengan tujuan membantu pengambilan keputusan yang efektif. Dalam hal ini ada pula perbedaan antara statistika dengan statistik saja yakni menggunakan angka atau sebagai ilmu untuk mengambil sebuah keputusan. Setelah mengetahu data ada beberapa istilah yang terkandung dalam ilmu statistika ini yakni :

Sedangkan komputer sendiri berperan penting dalam ilmu statistika ini karena komputer adalah alat untuk menggumpulkan beberapa informasi dan juga tempat untuk pengolahan data sehingga di dapatkan data yang benar – benar akurat dan efisien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar